Tempat Wisata di Rembang

Di bawah ini adalah catatan awal tentang Tempat Wisata di Rembang, Jawa Tengah. Rembang berbatasan dengan Laut Jawa di Utara, wilayah Tuban di Timur, Blora di Selatan, dan Pati di Barat. Bagian Selatan merupakan perbukitan, bagian dari Pegunungan Kapur Utara dengan puncak Gunung Butak (679 m). Di Utara, terdapat daerah perbukitan dengan puncak Gunung Lasem (806 m).

Tulisan Tempat Wisata di Rembang dan Peta Wisata Rembang ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.

Anda bisa berbagi catatan perjalanan dan membantu memajukan wisata Indonesia dengan menulis Travelog tentang tempat-tempat wisata yang telah anda kunjungi di sini.

Tempat Wisata di Rembang

Banyu Kuwung
Desa Sudo, Kecamatan Sulang, 7 Km dari Kota Rembang, dengan udara segar, tempat pemancingan, dan pemandangan indah.

Embung Lodan
Desa Lodan Wetan, Kecamatan Sarang, 40 Km dari Kota Rembang ± 40 km, terdapat budidaya ikan air tawar, dengan pemandangan perbukitan, hutan jati dan mahoni.

Makam R.A Kartini
Desa Bulu Kecamatan Bulu, 17 Km dari Kota Rembang, ada pula makam suami dan putranya, serta makam keluarga Bupati Rembang R.M.A.A. Djoyodiningrat.

Museum R.A.Kartini
Desa Kuthoharjo, Kec Rembang, di salah satu ruangan Rumah Dinas Bupati Rembang, dengan koleksi tulisan asli Kartini, kamarnya, lukisan R.A. Kartini, dll.

Petilasan Sunan Bonang
Desa Bonang, Kecamatan Lasem, 17 Km dari Rembang, dengan tempat pasujudan, Masjid Tiban, dan Bende Becak.

Rimba Pasucen
Desa Pasucen, Kecamatan Gunem, 30 Km dari Kota Rembang, terdapat Gua Pajangan, Gua Joglo dan Gua Jagong, dan air bekas tancapan tongkat Sunan Bonang.

Taman Rekreasi Pantai Kartini
Desa Tasik Agung, Kec Rembang, 500 m dari pusat Kota Rembang; di sini terdapat Jangkar Dampu Awang.

Taman Wisata Alam Sumber Semen
Desa Gading, Kecamatan Sale, 49 Km dari Kota Rembang, dengan pemandangar indah, hawa sejuk, kawanan kera, Gua Rambut, , bumi perkemahan, dan kolam renang.

Wana Wisata Kartini Mantingan
Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, 22 Km dari Kota Rembang, dengan bumi perkemahan hutan jati, kolam renang, lapangan tenis, dan penangkaran binatang.



Share on Facebook ~ Tweet ~ Print This! ~ Share via Email