Tempat Wisata di Pemalang

Tulisan ini merupakan catatan Tempat Wisata di Pemalang. Pemalang adalah sebuah daerah kabupaten yang termasuk di dalam Provinsi Jawa Tengah, berbatasan dengan Laut Jawa di Utara, Tegal di Barat, Pekalongan di Timur, dan wilayah Purbalingga di sebelah Selatan. Pemalang memiliki sejarah yang sangat panjang, yang keberadaannya sudah ada sejak jaman pra-Mataram.

Tulisan Tempat Wisata di Pemalang dan Peta Wisata Pemalang ini akan diperbarui ketika informasi yang lebih baru telah diperoleh, dan data GPS telah didapat.

Tempat Wisata di Pemalang

Bukit Mendelem
Desa Mendelem, Kecamatan Belik, 45 Km dari Kota Pemalang, yang sesuai untuk olah raga panjat tebing.

Cempaka Wulung
Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, 44 Km dari Kota Pemalang, berupa kawasan hutan pinus dengan banyak mata air yang jernih.

Curug Barong
Curug setinggi 25 meter di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Belik, sekitar51 Km dari Kota Pemalang, yang ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 3 Km dari area parkir.

Curug Bengkawah
Desa Sikasur, Kec Belik, 35 Km dari Kota Pemalang, berupa curug dengan ketinggian air terjun 20 m.

Curug Lawang
Berupa curug setinggi 12 m yang berada di Desa Mendelem, Kecamatan Belik, 47 Km dari Kota Pemalang.

Curug Sibedil
Berupa curug setinggi 20 m di Desa Sima, Kecamatan Moga, 46 Km dari Kota Pemalang; di dekat curug terdapat batu dengan bentuk menyerupai bedil.

Curug Sipendok
Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, 50 Km dari Kota Pemalang, dengan ketinggian air terjun 7 m.

Gunung Gajah
Desa Gongseng, Kecamatan Randudongkal, 35 Km dari Kota Pemalang, dengan bentuk mirip gajah yang sesuai untuk olah raga panjat tebing.

Gua Gunung Wangi
Desa Kuta, Bantabolang, 26 Km dari Kota Pemalang, ada lima buah gua yang dikenal dengan nama Gua Pengantin, Gua Buyung, Gua Laren, Gua Bandung dan Gua Siluman.

Klenteng Tjeng Gie Bio
Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami, Pemalang, yang didirikan pada 1738 Masehi oleh tiga saudagar Cina, yaitu Mpek Tan Giok Hwie, Mpek Tan Giok Koen, dan Mbah Jagal Bilowo.

Kolam Renang dan Peristirahatan Moga
Desa Moga, Kecamatan Moga, sekitar 41 Km dari Kota Pemalang dengan panorama alam pegunungan, yang dilengkapi lapangan tennis dan hotel.

Pantai Blendung
Desa Blendung, Kecamatan Ulujami, yang lokasinya berada sekitar 26 Km dari Kota Pemalang.

Pantai Joko Tingkir
Desa Loning, Kec Petarukan, 12 Km dari Kota Pemalang, untuk menikmati panorama laut ketika matahari tenggelam, dengan siluet perahu nelayan.

Pantai Widuri
Desa Widuri, 3 Km dari Kota Pemalang dengan pohon-pohon berusia ratusan tahun, serta panorama matahari tenggelam, ada lapangan tenis, panggung hiburan dan arena bermain.

Telaga Rengganis
Desa Gapura Kecamatan Watukumpul, 63 Km dari Kota Pemalang, yang terletak diantara perbukitan dan hutan pinus.

Telaga Silating
Desa Sikasur, Kecamatan Belik, 33 Km dari Kota Pemalang, yang lokasinya terletak di daerah perbukitan.



Share on Facebook ~ Tweet ~ Print This! ~ Share via Email

2 Jejak di “Tempat Wisata di Pemalang

  1. sangt indh klo pd berkunjung ke gua pengantn atau yg di sebut gunung wangi karna sy sendr orng glndang dan gua tersebt teptny ada di desa glndng

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>