aroengbinang
pantai burung mandi

Villa La Lita Gunung Bunder Bogor

pagi di villa la lita

Villa La Lita Gunung Bunder, di Desa Gunung Bunder dekat kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Bogor, adalah sebuah tempat yang hijau asri, indah, artistik, dengan Rumah Kayu Woloan yang antik di tengah-tengahnya, serta pemandangan yang indah dan lepas ke daerah Bogor bawah, dan bahkan ke Pusat Kota Jakarta.

Villa La Lita Gunung Bunder ini dipunyai oleh Lita Jonathans, pemilik La Lita Arts & Craft, terkenal dengan Decorative Eggshells dan Glass Paintings.

Villa La Lita bisa ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam dari exit tol Sentul City, lewat jalan tol lingkar luar Kedung Halang (lihat Peta).

Foto pada awal tulisan di sebelah kanan memperlihatkan pemandangan saat fajar ini diambil dari kamar pojok di lantai dua Villa La Lita Gunung Bunder . Jika menginap, pagi-pagi sekali anda bisa berjalan kaki beberapa puluh meter ke arah bukit untuk mendapatkan sudut pandang pengambilan gambar yang lain, saat fajar mulai merekah di pinggang Gunung Salak.

Di sebelah kiri adalah pemandangan sesaat setelah matahari mulai menyinari bumi, dengan latar depan kolam renang Villa La Lita Gunung Bunder.

Di latar belakang di kejauhan, nampak pinggiran Bogor, dan lebih jauh lagi terlihat samar bangunan-bangunan jangkung di Kota Jakarta. Jika sedang sangat cerah, biasanya setelah hujan deras yang tuntas, gedung-gedung tinggi Kota Jakarta akan terlihat dengan jelas dari beranda Villa La Lita ini.

Di saat yang lain, kabut tebal dari gunung bisa turun menyelimuti seluruh tempat ini, membuat suasana menjadi sangat romantis dengan hawa dingin yang menggigit tubuh.

halaman villa la lita
Pada foto kanan adalah lapangan multiguna Villa La Lita Gunung Bunder yang bisa digunakan untuk bermacam kegiatan.

Sedangkan pada foto kiri memperlihatkan lorong terbuka yang menuju ke Rumah Kayu Woloan Villa La Lita Gunung Bunder, yang dirimbuni tetumbuhan merambat dengan sulur-sulur akar yang menggantung dan dihiasi berbagai tanaman bunga. Di sebelah kanan lorong terbuka ini adalah aula dan pendopo beratap dengan dinding terbuka yang multi guna.

kolam renang villa la lita
Kolam renang dan ayunan Villa La Lita Gunung Bunder yang akan sangat disukai dan dinikmati oleh anak-anak. Orang tua bisa mengawasi anaknya berenang sambil duduk di kursi kayu antik dan menikmati udara segar pegunungan.

Di atas kolam renang itulah, pada foto kanan, Rumah Woloan berada.

ruangan villa la lita
Ruang makan di dalam Rumah Woloan Villa La Lita Gunung Bunder, lengkap dengan dapur, meja makan terbuat dari selembar kayu utuh, dan sebuah lemari antik di sisinya. Suasana etnik yang kental bisa dirasakan di dalam ruangan ini.

Di sebelah kiri adalah ruang tengah Rumah Kayu Woloan di Villa La Lita Gunung Bunder yang cukup luas untuk bercengkerama bersama teman atau keluarga, terletak di sebelah ruang makan.

ruang atas villa la lita
Villa La Lita Gunung Bunder dengan tiga kamar di lantai 2 yang diambil dari kamar yang keempat.

Rumah Kayu Woloan Villa La Lita ini semuanya berisi lima kamar di dua lantai, dengan satu kamar di atas dan dua kamar di bawah. Kamar mandi ada di masing-masing lantai, dengan kamar mandi atas berada di luar kamar untuk digunakan bersama.

Udara yang dingin di Gunung Bunder, sering sangat dingin di malam hari, membuat Villa La Lita Gunung Bunder tidak perlu memasang AC di setiap kamarnya. Karena hawanya yang dingin, sebaiknya anda membawa baju hangat jika menginap di sini.

Foto sebelah kanan adalah refleksi pada sebuah kaca berukuran besar di tangga Rumah Kayu Woloan Villa La Lita Gunung Bunder.

kolam villa la lita
Di rumah kayu ini yang letaknya di belakang Rumah Kayu Woloan Villa La Lita Gunung Bunder, pengunjung bisa memilih dan membeli berbagai cindera mata koleksi La Lita Arts & Crafts, berupa Decorative Eggshells, glass paintings dan aksesori lainnya.

Foto kiri adalah gazebo di atas kolam air yang cocok untuk berbincang-bincang ringan dan berat, dengan Rumah Kayu Woloan Villa La Lita Gunung Bunder di latar belakang.

Di hampir setiap ruangan terbuka, terdapat tempat untuk berbincang atau pun bersantai menikmati hawa udara yang sangat sejuk. Udara bisa menjadi sangat dingin ketika uap kabut menyelimuti tempat ini.

la-lita-81
Pendopo Matahari , sebuah pendopo terbuka multiguna di depan Rumah Kayu Woloan Villa La Lita Gunung Bunder yang biasa digunakan untuk bermain musik dengan sistem suara penuh, berkaraoke dengan layar lebar, belajar membuat Cangkang Telur Hias (Decorative Eggshells) atau Glass Paintings, atau kegiatan kelompok lainnya.

Foto kanan adalah sebuah rumah panggung kecil yang antik di bagian ujung belakang Villa La Lita Gunung Bunder, yang biasa digunakan untuk bermeditasi atau pun menyepi.

tempat makan villa la lita
Aula makan yang letaknya di bagian depan Villa La Lita Gunung Bunder, dengan meja panjang yang terbuat dari satu papan kayu besar yang utuh. Makanan untuk rombongan besar biasanya disiapkan di atas meja ini.

Foto kanan adalah sebuah meja taman yang terbuat dari satu potongan batu yang sangat besar, dengan kursi kayu antik di taman di bagian depan Villa La Lita Gunung Bunder, di sebelah aula makan dan tempat BBQ.

la-lita-91
Dari Villa La Lita Gunung Bunder Anda juga bisa melihat pemandangan saat matahari terbenam di cakrawala barat.

Villa La Lita Gunung Bunder lokasinya hanya beberapa puluh meter dari pintu masuk Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, dimana terdapat tempat-tempat wisata dan bumi perkemahan seperti Curug Ngumpet, Curug Cihurang, Curug Seribu, Curug Cigamea, sumber air panas dan beberapa lokasi wisata lainnya. Villa La Lita di Gunung Bunder ini, karena keunikan dan keindahannya, sering digunakan sebagai lokasi pengambilan film untuk bermacam acara di berbagai stasiun TV. Jika jumlahnya memadai dan waktunya sesuai, pengunjung juga bisa mengikuti kursus membuat Cangkang Telur Hias dan Glass Painting dari Lita Jonathans di Villa La Lita ini.

Villa La Lita Gunung Bunder

Kampung Kebon Kopi RT 08/RW 03, Desa Gunung Bunder II, Kec Pamijahan, Bogor (Peta)

Kontak Villa La Lita Gunung Bunder
HP: 0815 1437 6868, atau 0811 969 4568
Email: lita_jonathans@yahoo.com
Petunjuk Jalan

Terkait Villa La Lita Gunung Bunder
Hotel di Bogor, Tempat Wisata di Bogor.





Baca juga:
» Gedung Bank Indonesia Cirebon
» Gereja Santo Yusuf Cirebon



23 Jejak untuk “Villa La Lita Gunung Bunder Bogor”

  1. George Supardi says:

    Mas BA numpang nanya kalau arah Gunung Bunder itu kearah dan melewati kampus IPB di Dermaga Bogor? Jadi Vila bisa di sewa oleh umum? Kelihatan cozy, natural dan stressless.

  2. dee larasati says:

    kang ba, kayaknya kalo udah ke sini bisa lupa pulang.. it’s so cozy, peaceful, bikin betah….

    • aroengbinang says:

      Iya, tul itu, asik deh; klu sore atau malam udaranya sering berkabut, jadi suasanya tambah romantis saja…

  3. lucky says:

    dear all,
    kami bermaksud menyewa vila 26-27may tuk kurang lebih 30org, jadi mohon infonya berikut catering selama menginap, thank you

  4. Dyah RW says:

    Dear All,
    Kami bermaksud menyewa vila untuk tgl 23-24Juni, mohon konfirmasinya berapa biaya sewa per malam.
    Terima kasih.

    • aroengbinang says:

      Salam, ketersediaan villa dan harga hanya bisa dibicarakan langsung via telepon. Silahkan hubungi Ibu Lita di nomor yang ada di halaman 2 (tautannya ada di atas komentar).

  5. hadi says:

    Saya mau sewa villa untuk tgl 23-24 desember ini. apakah ada yg bisa untuk menampung 25 orang dan berapa harganya?

  6. Fitri N.R. Kusuma says:

    Mau tanya nih, kapasitas maksimal berapa orang ya? Apakah menyediakan fasilitas untuk outbound juga? kami ada rencana mengadakan outbound untuk 100 orang, apakah memungkinkan? Thanks sebelumnya..

  7. ida panca says:

    Sy hub telp yg terlampir sulit y pa

  8. ririn says:

    ada gak kamar yang untuk 10-15 orang? dan berapa hrga per kamarnya klo semalem?

  9. hirlan says:

    kami ingin berniat mau sewa tanggal 29 juni 2013, apakah bisa tersedia, dengan peserta 30 orang

  10. agustio says:

    saya sudah kesana dan menginap 2 hari betah bgt enak suasana serta udaranya
    dan besok sabtu minggu ini saya nginap disana kembali :)

  11. Fauzi Novian says:

    Mohon infonya ketersedian vila dgn kapasitas 15-20 orang (3-4 keluarga) utk tgl 29-31 Maret, berkut dgn fasilitas dan harganya..makasih…wass. Fauzi

Tinggalkan Jejakmu