aroengbinang
pantai burung mandi

Roong Tondano Minahasa

Roong adalah sebuah desa subur dengan lahan persawahan sangat luas dengan latar pegunungan berkabut indah, yang terletak di Kecamatan Tondano, Kabupaten Minahasa, sekitar 30 km dari Kota Manado, Sulawesi Utara. Roong adalah desa dimana terletak rumah Oom Leo Supit, tempat menginap selama kunjungan kami di Sulawesi Utara beberapa waktu lalu.

Roong Tondano
Tengara Selamat Datang di jalan masuk ke Kelurahan Roong.

Roong Tondano
Tanah persawahan Roong yang letaknya tidak jauh dari Danau Tondano sangatlah subur dan sejauh mata memandang didominasi pemandangan kuning hijau pepadian yang siap dipanen, dengan latar belakang daerah perbukitan yang menjebak awan hujan.

Roong Tondano
Boulevard Tondano dari jalanan di depan rumah Oom Leo Supit.

Roong Tondano
Deretan kabut tipis tampak menggantung di pagi yang cerah, melayang disepanjang pinggang Gunung Masarang yang memiliki ketinggian 560 meter di atas permukaan laut. Pemandangan indah dari Roong, Tondano.

Roong Tondano
Sebuah alat sederhana pemisah gabah dari jerami telah disiapkan di pinggiran sawah dan tepian jalan di Roong, Tondano, menanti saat yang tepat untuk beraksi.

Roong Tondano
Suasana senja di Roong saat lampu-lampu jalanan mulai menyala, dan kendaraan yang melintas meninggalkan jejak seleret sinar lampu yang ditangkap oleh kamera berkecepatan rendah.

Roong Tondano
Pemandangan perbukitan berkabut indah di pagi berikutnya, dengan latar depan gerumbul pepohonan pisang yang rapat. Sulawesi Utara terkenal sebagai penghasil pisang Goroho yang rasanya sangat lezat.

Roong Tondano
Menebar gerak dan bunyi untuk menakut-nakuti para penjarah padi.

Roong Tondano
Gubug bambu sederhana di tengah sawah, sebuah istana yang silir nyaman untuk menyeruput kopi dan menghisap sebatang rokok klobot, setelah menyantap bekal makanan yang terasa sangat nikmat di mulut setelah memeras keringat.

Roong Tondano
Sebuah rumah mungil yang sangat indah, dengan kolam dan gazebo, di pinggiran persawahan Roong Tondano, yang akan terlihat saat kita menuju ke Danau Tondano.

Roong, sebuah tempat indah di Tondano, Sulawesi Utara, yang akan tetap tersimpan lama di dalam ingatan. Roong tidak hanya tempat kami menginap, namun juga tempat dimana kami menikmati masakan rumah khas Minahasa yang pedas membangkitkan selera setiap harinya dalam suasana yang akrab dan hangat. Roong adalah tempat dimana kami berjalan-jalan di pagi hari menikmati sejuk udara pagi yang dingin segar, dengan pemandangan persawahan hijau kuning dan pegunungan membiru di kejauhan.

Roong

Tondano, Minahasa
Sulawesi Utara

Terkait Roong Tondano
Tempat Wisata di Minahasa, Peta Wisata Minahasa, Hotel di Manado





Baca juga:
» Keramik Pulutan Minahasa
» Sumaru Endo Minahasa



11 Jejak untuk “Roong Tondano Minahasa”

  1. dee larasati says:

    i’m so impressed by that pretty house with ponds in front and rice fields at the background… so fabulous… indeed, a place full of beauty.. i lllooovvvveee it… thanks

  2. dee larasati says:

    gosh, now i’m curious, how that pretty house looks from the inside….

  3. dee larasati says:

    little house on the prairie…

  4. dee larasati says:

    akang, huhuhuhu… aku udah ke tondano dan gak ketemu rumah ini… kali salah ambil jalannya… jadi ya masih melototi gambar ini aja… it’s so beautiful, can’t take my eyes off this pic…

  5. dee larasati says:

    kang, itu info or nawarin, hehehehe….

  6. Boy Lantu says:

    Sangat Indah….pontensi parawisata yg bernilai tinggi.

Tinggalkan Jejakmu