aroengbinang
pantai burung mandi

Hau’s Tea Bukittinggi

Hau’s Tea Bukittinggi adalah tempat nongkrong yang nyaman di Jl. Ahmad Yani 70, Bukittinggi, hanya beberapa puluh meter dari Jam Gadang, arah menuju warung Nasi Goreng Ajo. Hau’s Tea Bukittinggi ini mulai dibuka tahun 2009, sebagai cabang dari Hau’s Tea Padang.

Tata muka bangunan berlantai dua yang berani, membuat orang akan menengok ketika lewat di depan resto jajanan yang bermula dari Kota Bandung ini.

Nama Hau’s Tea yang terdengar keren ini ternyata bukan nama sebuah warung teh, namun sebuah nama yang berasal dari nama pendirinya Hau Hau, dan kata penekan Sunda “tea”. Jadi kata “tea” pada nama Hau’s Tea ini tidak dibaca “tea” dalam bahasa Inggris, namun “te-a”.

Hau's Tea Bukittinggi
Tampak muka resto Hau’s Tea Bukittinggi, yang dengan melihatnya saja membuat orang pasti berpikir bahwa tempat ini asik sebagai tempat nongkrong, dan memang demikian adanya.

Hau's Tea Bukittinggi
Jelly merah putih jernih yang dibuat seperti es krim stik, yang dihidangkan kepada pengunjung tanpa harus dipesan terlebih dahulu.

Hau's Tea Bukittinggi
Secangkir capuccino yang disajikan dengan ornamen bunga berkelopak enam pada permukaan airnya.

Hau's Tea Bukittinggi
Secangkir capuccino panas lain yang permukaannya dihias dengan ornamen jaring laba-laba.

Hau's Tea Bukittinggi
Suasana di lantai satu Hau’s Tea, dengan anak tangga menuju ke lantai dua tampak berada di ujung sebelah kiri ruangan.

Tempat jajan Hau’s Tea ini bermula dari usaha keluarga yang dirintis sejak 1972 di Bandung, dengan menu utama cakue. Pada tahun 1988, cakue buatan Hau-Hau ini mulai dijual di GOR Padjajaran Bandung, dan pada 2004 merk resto Hau’s Tea mulai dipasarkan dengan sistem waralaba.

Sayang sekali karena perut masih kenyang, kami pun tidak sempat mencicipi menu makanan Hau’s Tea yang jenisnya sudah beraneka ragam, namun kebanyakan tetap dikembangkan dengan bahan dasar cakue.

Hau’s Tea Bukittinggi

Jl. Ahmad Yani 70, Bukittinggi
Sumatera Barat
GPS: -0.30316, 100.36897





Baca juga:
» Pical Sikai Bukittinggi
» Nasi Goreng Ajo



Tinggalkan Jejakmu